Find Us On Social Media :

Rupanya Untuk Melewati Terusan Suez Tidaklah Gratis, Untuk Melewatinya Saja Ternyata Harus Membayar dengan Harga yang Cukup Mahal, Segini Biayanya

By Afif Khoirul M, Senin, 5 April 2021 | 11:05 WIB

Fakta Kemacetan Terusan Suez

Intisari-online.com - Pekan lalu dunia dikejutkan dengan terjebaknya kapal kargo MV Ever Given di Terusan Suez.

Kapal itu terjebak di tengah kanal, sehingga membuat jalur tersebut macet, sehingga menyebabkan kerugian hingga 1 miliar dollar AS.

Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah jalur tersebut bebas dan gartis untuk dilewati?

Atau jalur tersebut memiliki gerbang seperti laiknya jalan tol yang secara ekslusif hanya bisa dilewati kendaraan tertentu setelah membayar.

Baca Juga: Siasa Sangka Wanita Cantik Ini Dituduh Jadi Dalang Terjebaknya Kapal MV Ever Given di Terusan Suez, Tetapi Mengapa Bisa Wanita Ini yang Dituduh?

Menurut Daily Express, pada Minggu (4/4/21), ternyata untuk melewati terusan Suez tidaklah gratis, dan ada biaya yang harus dibayar jika ingin melewatinya.

Namun, jalur laut tersebut tidak memiliki gerbang seperti laiknya jalan tol.

Terusan Suez dibuka untuk berbisnis, namun saat terjadi kendala seperti macetnya kapal MV Ever Given, petugas langsung turun tangan.

Pihak berwenang langsung melepaskan haluan dan buritan kapal dari masing-masing tepi kanal.

Baca Juga: Pernah Jadi Simbol Kekuasaan Inggris Atas Tanah Afrika, Ternyata Terusan Suez Juga Jadi Saksi Bisu Runtuhnya Kerajaan Inggris, dan Hancurnya Kekuasaan Inggris di Dunia