Find Us On Social Media :

Siasa Sangka Wanita Cantik Ini Dituduh Jadi Dalang Terjebaknya Kapal MV Ever Given di Terusan Suez, Tetapi Mengapa Bisa Wanita Ini yang Dituduh?

By Afif Khoirul M, Senin, 5 April 2021 | 09:29 WIB

Marwa Elselehdar, wanita yang dituduh menjadi dalang terjepitnya kapal MV Ever Given.

Intisari-online.com - Beberapa waktu lalu, dunia sempat dihebohkan dengan terjebaknya kapal MV Ever Given di Terusan Suez.

Hal itu menyebabkan, keugian sebesar 1 miliar dollar AS, karena banyak kapal lain tidak bisa lewat.

Namun, setelah menggunakan berbagai cara kapal itu akhirnya berhasil dibebaskan dari kanal tersebut, setelah 6 hari terjebak.

Akan tetapi sebuah kabar baru kembali behembus, menyebutkan bahwa ada dalang penyebab kapal tersebut terjebak di Terusan Suez.

Baca Juga: Pernah Jadi Simbol Kekuasaan Inggris Atas Tanah Afrika, Ternyata Terusan Suez Juga Jadi Saksi Bisu Runtuhnya Kerajaan Inggris, dan Hancurnya Kekuasaan Inggris di Dunia

Menurut 24h.com.vn, pada Senin (5/4/21), seorang wanita disalahkan dalam insiden tersebut.

Wanita tersebut adalah Marwa Elselehdar, seorang kapten kapal wanita pertama di Mesir, padahal pada saat itu dia berada di kapal berbeda yaitu kapal Aida IV.

Namun, dia dituduh menyebabkan kapal kago Ever Given terjebak di Terusan Suez sehingga macet.

Lalu, bagaimana bisa Marwa Elselehdar menjadi tertuduh sebagai dalang terjebaknya kapal MV Ever Given?

Baca Juga: Setelah Terusan Suez Berhasil Lancar Kembali, Mesir Malah Tagih Ganti Rugi Sampai 14,5 Triliun Rupiah, Kapal Ever Given Terancam Tidak Bisa Tinggalkan Mesir