Find Us On Social Media :

Demi Saingi Terusan Suez, Ternyata AS Pernah Hampir Gunakan 520 Bom Nuklir Untuk Hancurkan Daratan di Dekat Israel Ini, Namun Gagal Dilakukan Gara-Gara Hal Ini

By Afif Khoirul M, Sabtu, 3 April 2021 | 16:22 WIB

Rencana Amerika ciptakan kanal mirip terusan Suez, dengan bom nuklir.

Intisari-online.com - Bencana yang terjadi di Terusan Suez belakangan ini telah menyebabkan beberapa fakta mulai terkuak.

Termasuk rencana Amerika yang pernah berniat menyaingi Terusan Suez dengan menciptakan kanal baru di dekat Israel.

Namun, cara yang ditempuh Amerika dianggap membahayakan dan kontroversial.

Menurut 24h.com.vn, pada Jumat, (2/4/21), AS merencanakan untuk menggunakan 520 bom nuklir untuk membuat kanal yang melintasi Israel.

Baca Juga: Setelah 3 Hari Dibebaskan Akibat Terjepit di Terusan Suez, Citra Satelit Pergoki Kapal Kargo MV Ever Given Berada di Tempat Ini, Bukannya Kembali Atau lanjutkan Perjalanan?

Tindakannya ini untuk menciptakan rute alternatif ke Terusan Suez, di dekatnya, menurut sebuah dokumen yang tidak di deklasifikasikan.

Menurut Business Insider, rencana tersebut hanya berhenti pada langkah pengusulan rencana.

Tetapi jika ada kanal kedua yang akan berbagi beban di Terusan Suez.

Fakta bahwa kapal kargo super terjebak selama enam hari, menyebabkan kerugian hingga 1 miliar dollar, tidak akan terjadi.

Baca Juga: Meski Dicecar Sana-Sini, Rupanya Rencana China Ini Malah Dipuji Setinggi Langit Karena Bisa Jadi Solusi Jika Terusan Suez Macet, Walaupun China Terkesan Memonopoli Jalur Perdagangan