Find Us On Social Media :

Lain dengan Negara Asia Lain, Tidak Antusias dengan 'Ledakan' Kelahiran Bayi Generasi Baru, Indonesia Ternyata Sudah Ketar-ketir dalam 10 Tahun Jumlah Penduduk Bisa Capai Angka Fantastis Ini

By Maymunah Nasution, Sabtu, 3 April 2021 | 09:13 WIB

ilustrasi bayi baru lahir. Negara Asia banyak menyambut antusias baby boom di tengah pandemi, tidak halnya dengan Indonesia yang sudah kewalahan dengan ledakan penduduk

Intisari-online.com - Pandemi Covid-19 selain menewaskan jutaan umat manusia ternyata juga membawa lahirnya generasi baru.

Akibat tindakan pencegahan penularan seperti lockdown maupun pembatasan aktivitas masyarakat, banyak masyarakat dunia yang beraktivitas di rumah saja.

Bagi para pasangan suami istri, tidak terhindarkan mereka kemudian menambah momongan lagi.

Tercatat dalam 1 tahun pandemi Covid-19 di Indonesia dengan beberapa kali langkah penanganan seperti PSBB berkala, sudah ada banyak peningkatan angka kehamilan dan kelahiran bayi baru.

Baca Juga: 'Baby Boom' Disebut Berpotensi Terjadi di Indonesia Usai Masuk Era New Normal Pandemi Covid-19, Diperkirakan Ada Sebanyak 420.000 Kelahiran Bayi

Angka kelahiran membawa generasi baru, yang tentunya melambangkan harapan dan pastinya disambut oleh banyak negara.

Melansir Bloomberg, negara di seluruh Asia mencoba segala cara dari tur kesuburan sampai bonus bayi untuk meningkatkan jumlah populasi negaranya di usia dunia yang semakin tua ini.

Namun, Indonesia tidak seantusias itu menyambut generasi baru yang akan menyokong kehidupan bangsa di kemudian hari.

Pemerintah sudah kewalahan terhadap membludaknya jumlah penduduk, dan mencoba meyakinkan warga agar tidak punya terlalu banyak anak.

Baca Juga: Padahal China Saja Butuh 5,5 Tahun, 2 Negara Ini Malah Mampu Beri Vaksin Kepada 75% Warganya Hanya Dalam Waktu 2 Bulan, Bagaimana dengan Indonesia?