Find Us On Social Media :

'Baby Boom' Disebut Berpotensi Terjadi di Indonesia Usai Masuk Era New Normal Pandemi Covid-19, Diperkirakan Ada Sebanyak 420.000 Kelahiran Bayi

By Khaerunisa, Jumat, 22 Mei 2020 | 18:47 WIB

(Ilustrasi) Bayi

Intisari-Online.com - Beragam masalah terjadi berkaitan dengan adanya pandemi Covid-19.

Jika saat ini pemerintah dan masyarakat dihadapkan dengan permasalahan ekonomi, maka masalah lain diperkirakan akan 'menghantam' Indonesia setelah masuk era new normal.

Dikatakan bahwa nantinya setelah masuk era new normal, Indonesia akan dihadapkan pada 'baby boom, dengan adanya potensi kelahiran 420.000 bayi.

Ya, itulah kenyataannya yang harus dihadapi bangsa ini setelah usai pandemi Covid-19.

Baca Juga: Maksud Hati Ingin Perjarang Kelahiran Malah Harus Kehilangan Rahim dan Jari Kaki Karena Pemakaian Kontrasepsi IUD yang Masuk ke Perut: Ini 4 Efek Samping IUD

Karena selama PSBB berjalan terjadi 400.000 kehamilan yang tidak direncanakan.

Alhasil usai pandemi Covid-19 ini berakhir, Indonesia akan kembali dipusingkan dengan adanya 'baby boom' alias lonjakan angka kelahiran yang cukup signifikan.

Prediksi tersebut diketahui berasal dari pemberitaan Kantor berita AFP yang berbasis di Perancis pada Selasa (19/5/2020) yang bersumber langsung dari pernyataan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN).

Menurut pemberitaannya selama lockdown parsial, istilah yang dipakai AFP untuk menyebut PSBB, banyak klinik kesehatan kecil telah ditutup sementara, sedangkan dokter dan bidan membatasi jumlah kunjungan pasien.