Find Us On Social Media :

Angkatan Laut China Menjadi yang Terbesar di Dunia dan Punya 350 Kapal, Kekuatan Militernya Memang Mengerikan tapi Belum Teruji di Pertempuran

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 31 Maret 2021 | 19:21 WIB

Ilustrasi militer China

Intisari-Online.com - Tinjauan Inggris mengidentifikasi dua musuh global, yaitu China di bawah Xi Jinping dan Rusia di bawah Vladimir Putin.

Menurut laporan The Telegraph, dalam beberapa dekade terakhir, kedua negara telah menginvestasikan banyak uang untuk modernisasi angkatan bersenjata mereka sendiri.

Tetapi mereka memiliki prioritas berbeda dan menghadirkan tantangan yang sangat berbeda.

Data yang dilansir The Telegraph menunjukkan, China telah menggandakan lebih dari dua kali lipat anggaran pertahanan resminya selama satu dekade terakhir menjadi 1,355 triliun yuan untuk tahun 2021.

Baca Juga: Pertamina Masih Disorot Atas Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Indramayu, Inilah Deretan Kasus Kebakaran Kilang Pertamina, Ada dari Plumpang Sampai Mataram

Dan para analis memperkirakan bahwa mereka membelanjakan jauh lebih banyak untuk pertahanan daripada yang dilaporkannya secara publik.

Kekuatan militer China

Pada tahun 2017, Presiden China Xi Jinping mengumumkan targetnya untuk menjadikan Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) menjadi militer kelas dunia dengan kemampuan untuk berperang dan memenangkan perang global pada tahun 2049.

Dan China tidak membuang waktu untuk meningkatkan persenjataan dan kemampuannya.

Baca Juga: 200.000 Orang Mengungsi dan 500 Tewas Akibat 'Keganasan' Junta Militer Myanmar, Kini Kelompok Etnik Bersenjata di Negeri Para Jenderal Itu Bersatu Lawan Militer