Find Us On Social Media :

Pakistan Punya Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Kekuatan Militernya pun Kini Masuk 10 Besar Terbaik, Konon Ada Berbagai Mitos Menyelimuti Tentara Negara Ini

By Khaerunisa, Senin, 22 Maret 2021 | 12:15 WIB

(ilustrasi) Pakistan Punya Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Kekuatan Militernya pun Kini Masuk 10 Besar Terbaik, Ternyata Ada Berbagai Mitos yang Konon Menyelimuti Tentara Negara Ini

Intisari-Online.com - Pakistan dikenal sebagai salah satu pemilik pasukan khusus terbaik di dunia.

Pasukan khusus tersebut bernama SSG atau Special Service Group.

SSG disandingkan dengan sederet pasukan khusus terbaik dunia lainnya seperti Navy SEAL AS, GIGN Prancis, MARCOS India, dan lainnya, melansir indiatimes.com (26/8/2020).

Pasukan khusus Pakistan ini dilatih dengan begitu keras, digambarkan mereka berbaris sejauh 36 mil dalam dua belas jam dan berlari sejauh lima mil dengan kecepatan penuh hanya dalam lima puluh menit.

Baca Juga: Dokumen Rahasia AS Ungkap Bagaimana Pasukan Khusus Indonesia Kopassus Pernah Jalani Pelatihan Ini, Diyakini Beberapa dari Mereka Terlibat Pembantaian Timor Timur

SSG telah menjalankan berbagai operasi sejak dibentuk, yang membuat ketangguhannya terbangun.

Melansir military.wikia.org, beberapa di antaranya Perang Indo-Pakistan tahun 1965, Perang Indo-Pakistan tahun 1971, Perang Afghanistan Soviet, hingga Siachen dan Perang Kargil.

Sejak lama SSG dikenal sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia, sementara total kekuatan militer Pakistan sendiri baru saja masuk 10 besar militer paling kuat di dunia.

Sebelumnya, total kekuatan militer Pakistan berada di peringkat belasan, setidaknya sejak tahun 2010 hingga tahun 2020, menurut Global Firepower.