Find Us On Social Media :

Berbayakah untuk Bumi Saat Asteroid Sebesar 3 Lapangan Sepak Bola Ini Capai Jarak Terdekat dengan Planet Kita?

By Tatik Ariyani, Minggu, 21 Maret 2021 | 14:34 WIB

Ilustrasi asteroid mendekati Bumi

Intisari-Online.com - Seorang astronom telah menangkap gambar yang menunjukkan salah satu asteroid terbesar yang dijadwalkan terbang melewati Bumi tahun ini.

Batu antariksa tersebut diperkirakan akan berada pada jarak paling dekat dengan bumi pada 21 Maret tepat pukul 11:03 ET (23:03 WIB).

NASA's Center for Near Earth Object Studies (CNEOS) memperkirakan saat itu benda langit tersebut akan berada pada jarak 1,3 juta mil dari bumi.

Itu setara dengan sekitar lima kali jarak rata-rata antara Bumi dan bulan.

Baca Juga: Tersembunyi di Bawah Teluk Meksiko Ini Kekuatan Dahsyat yang Tersembunyi di Bumi, Konon Bisa Memicu Kiamat dan Kehancuran Dunia, Apa Itu?

Asteroid seukuran lebih dari tiga lapangan sepak bola alias yang terbesar melewati Bumi tahun ini, akan mencapai jarak terdekatnya dengan planet kita pada Minggu (21/3/2021).

Dalam istilah astronomi, asteroid tersebut bernama 2001 FO32.

 

Menurut NASA, tidak ada ancaman tabrakan dengan planet kita sekarang atau berabad-abad yang akan datang, tetapi masih diklasifikasikan sebagai asteroid yang berpotensi berbahaya.

Baca Juga: Berada di Luar Planet Bumi, Inilah Senjata Pembawa Kehancuran yang Direncanakan Amerika, Bisa Ciptakan Bencana Jika Benar-benar Dibuat