Find Us On Social Media :

Latihan Militer 'Cobra Gold:' Saat Pasukan Indonesia dan 6 Negara Lain Minum Darah Kobra, Menggigit Tokek Mentah, hingga Hilangkan Racun Kalajengking

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 15 Februari 2021 | 09:55 WIB

Cobra Gold

Intisari-Online.com - Marinir AS dan Thailand menyeruput darah ular dan memakan kalajengking dalam program bertahan hidup di hutan sebagai bagian dari pertandingan perang tahunan Cobra Gold kedua negara.

Cobra Gold adalah salah satu latihan militer terbesar di Asia.

Ini meliputi ribuan pasukan dari Amerika Serikat, Thailand, dan negara-negara lain selama 10 hari latihan di Thailand.

Pada 2018, para marinir AS dan Thailand menempati taman dalam latihan bertahan hidup tahunan di hutan.

Baca Juga: Sering Jadi Pahlawan Perang di Timur Tengah Dalam Menangkap Teroris, Ternyata Anjing Militer Milik Pasukan Khusus Dunia Justru Selalu Berakhir Mengenaskan

Pasukan ini secara bergiliran meminum darah dari seekor kobra sebelum memanggang dan memakan ular tersebut.

Pelatih militer Thailand juga mengajari kelompok tersebut - termasuk pasukan Korea Selatan - cara menghilangkan racun kalajengking dan tarantula sebelum memakannya.

Mereka juga belajar menemukan air pada tanaman merambat di hutan, dan mengidentifikasi tanaman yang dapat dimakan.

“Kunci untuk bertahan hidup adalah mengetahui apa yang harus dimakan,” kata Sersan Thailand Mayor Chaiwat Ladsin, yang memimpin latihan yang juga menyaksikan marinir menggigit tokek mentah.

Baca Juga: Pasukan Militernya Paling Mematikan di Medan Perang, Justru Amerika Baru Memiliki Senjata Canggih Ini, Pantas Saja Negeri Adidaya Terus Pepet China dan Rusia!