Find Us On Social Media :

Tentara Raksasa di Kehidupan Nyata, Raja Hanya Punya Satu Syarat: 'Tingginya Lebih dari 1,8 Meter'

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 24 Januari 2021 | 18:07 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com - Raja Frederick William I dari Prusia (alias "Raja Prajurit") adalah seorang pemimpin yang terampil — mahir dalam menjalankan ekonomi dan militer negaranya.

Selama masa pemerintahannya, antara 1713 dan 1740, dia mengubah pasukan yang terdiri dari sekitar 30.000 pasukan yang kurang terlatih yang dia warisi dari ayahnya, Frederick I, menjadi tentara yang menakjubkan, lebih dari 80.000 orang.

Ini akan menjadi salah satu kekuatan paling tangguh di seluruh Eropa, memperluas wilayah Prusia dan mengubah negara Jerman menjadi pembangkit tenaga listrik Eropa.

Tapi ada regimen tentara lain yang dipekerjakan oleh raja.

Baca Juga: Gembong Narkoba Asia Tse Chi Lop yang Dapat Julukan 'El Chapo' Asia Akhirnya Tertangkap, Ini Kelihaiannya

Anda tahu, bersama dengan bakat politik dan kecerdasan militernya yang luar biasa, Frederick William memiliki obsesi aneh yang menyeramkan pada pria yang sangat tinggi — atau, lebih khusus lagi, tentara.

Hal itu menyebabkan penguasa menciptakan pasukan yang terdiri dari orang-orang yang menjulang tinggi, yang secara resmi diberi gelar luhur "The Grand Grenadiers of Potsdam," meskipun dikenal di seluruh Eropa sebagai "The Potsdam Giants."

Untuk menjadi bagian dari pagar betis ini, Anda tidak perlu memiliki kelincahan atau pikiran yang cepat, atau berguna dengan senapan.

Hanya ada satu persyaratan: tingginya lebih dari 1,8 meter.

Baca Juga: Ular Laut Ini Panjangnya Capai 7 Meter: Bisakah Oarfish Raksasa yang Lembek dan Lengket Memprediksi Gempa Bumi?