Find Us On Social Media :

Peristiwa Paling Mematikan dalam Sejarah Amerika, dari Serangan Pearl Harbor, Epidemi HIV/AIDS, Hingga Pandemi Covid-19

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 22 Januari 2021 | 15:20 WIB

Flu Spanyol

Intisari-Online.com – Dari bencana alam hingga perang, bahkan pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, berikut ini adalah peristiwa-yang memakan korban jiwa tertinggi di Amerika.

Ini adalah perhitungan yang suram tapi perlu, menghitung orang Amerika yang telah meninggal dalam pelayanan ke negara mereka, sebagai target serangan teroris, di tengah bencana alam atau sebagai korban penyakit pandemi.

Berikut adalah peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah yang telah menimbulkan banyak korban jiwa di Amerika.

Baca Juga: Titik Nol Virus Mematikan: Sesibuk Apa Wuhan Setelah Setahun Lakukan 'Lockdown' Pertama di Dunia

1. Serangan di Pearl Harbor: 2.390

Pada dini hari tanggal 7 Desember 1941, sekumpulan hampir 90 pesawat Jepang berkumpul di pangkalan angkatan laut Amerika di Pearl Harbor di Oahu, Hawaii.

Serangan mendadak selama berjam-jam itu menghancurkan beberapa kapal perang besar Amerika yang masih berlabuh di pelabuhan dan menewaskan 2.390 prajurit dan warga sipil AS.

Hampir setengah dari kematian orang Amerika berada di kapal USS Arizona, yang meledak menjadi api dan tenggelam setelah menerima serangan langsung dari pembom Jepang.

Baca Juga: Sesumbar Bekali Pasukan Khususnya dengan Ransel Nuklir yang Mematikan, Rupanya Isi Dalam Ranselnya Hanya Benda Sepele Ini