Find Us On Social Media :

Diklaim 'Simpanannya' Bisa Hancurkan Dunia Barat, Inilah Gudang Senjata Rahasia yang Dulu Disembunyikan Rusia dari Dunia

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 21 Januari 2021 | 15:48 WIB

Beberapa menyebutnya kota hantu

Intisari-Online.com - Beberapa menyebutnya kota hantu, karena selama beberapa dekade tidak muncul di peta mana pun.

Ini adalah lokasi rahasia yang pada puncak Perang Dingin kemungkinan menyembunyikan gudang senjata nuklir mematikan yang mampu memusnahkan kota-kota besar di Barat.

Untuk mencapai kota ini dari Szczecin, ibu kota wilayah tersebut, memerlukan perjalanan panjang melalui dataran rendah yang sebagian besar merupakan pedesaan di Polandia, sebuah medan yang juga masih membawa warisan Perang Dingin.

Tidak ada tempat lain selain kota Drawsko Pomorskie, lokasi tempat pelatihan militer terbesar bagi pasukan NATO di Eropa.

Baca Juga: Bisa Memicu Perang Nuklir dan Hanya Dipegang Presiden AS, Inilah 'Koper Nuklir' yang Sebelumnya Dipegang Donald Trump yang Kini Diserahkan ke Joe Biden

Tahun lalu, puluhan ribu personel militer membanjiri daerah tersebut, memanfaatkan perlindungan yang ditawarkan oleh lanskap danau dan hutan lebat untuk Defender-Europe 20.

Itu dikatakan sebagai latihan militer terbesar di benua itu selama seperempat abad.

Sebelum runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1991, tempat ini hanya dapat diakses oleh mereka yang memiliki izin khusus, atau dalam bahasa Rusia.

Semua orang menjauh dan berpura-pura tidak tahu apa-apa tentang itu.

Baca Juga: Sesumbar Bekali Pasukan Khususnya dengan Ransel Nuklir yang Mematikan, Rupanya Isi Dalam Ranselnya Hanya Benda Sepele Ini