Find Us On Social Media :

Iran Lanjutkan Bangun Senjata Nuklirnya, Bukan Hanya Amerika yang Panas Dingin, Tapi Prancis Juga Ketar-ketir, PBB Diamuk dan Desak Beri Hukuman Ini ke Iran

By Mentari DP, Senin, 18 Januari 2021 | 06:00 WIB

Pasukan khusus Iran.

Intisari-Online.com - Sikap Iran membuat khawatir beberapa negara di dunia.

Ini karena ada laporan bahwa Iran sedang dalam proses meningkatkan kapasitas senjata nuklirnya.

Padahal nuklir Iran bisa menjadi salah satu penyebab perang di dunia.

Itu tentu bisa menjadi tanda bahaya. Terutama jika negara Anda bermusuhan dengan Iran.

Baca Juga: Bukan China Apalagi Amerika, Justru Korea Utara yang Diklaim Bisa Menghancurkan Seluruh Dunia Cuman Bermodal Senjata Paling Kuat di Dunia, Seperti Apa Kehebatannya?

Seperti yang dilakukan Prancis.

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Yves Le Drian pun mendesak Teheran dan Washington untuk kembali ke perjanjian nuklir 2015. 

Mengutip Reuters, dalam wawancara yang diterbitkan Sabtu (16/1/2021), Le Drian menyebut, Iran telah mempercepat pelanggaran kesepakatan nuklirnya dan awal bulan ini mulai melanjutkan rencana untuk melakukan pengayaan hingga 20% uranium di fasilitas nuklir bawah tanah Fordow.

 

Asal tahu saja, ini adalah level tingkat kemurnian yang dicapai Teheran sebelum mencapai kesepakatan dengan enam negara besar pada 2015 silam.

Baca Juga: Maruknya Bukan Main, Tak Puas Bikin 'Perang' di Asia, China Juga Incar Benua Eropa dengan Tujuan Ini, Langsung Bikin Negara-negara Eropa Saling Sikut Tak Terima