Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Terima Suntik Vaksin Covid-19 Pertama Kali, Namun Perawat di Wales Ini Malahan Terinfeksi Covid-19 Setelah Disuntik Vaksin Pertama, Jadilah Suntikan Kedua Tertunda

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 14 Januari 2021 | 07:00 WIB

David Longden, perawat Wales yang terkena Covid-19 setelah suntik vaksin pertama.

Intisari-Online.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rabu (13/1/2021) disuntuk vaksin Covid-19 Sinovac, sekitar pukul 09.30 WIB di Istana Presiden, Jakarta.

Kegiatan tersebut ditayangkan melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Sementara itu, di beberapa negara lain vaksinasi Covid-19 sudah mulai dilakukan sejak akhir Desember 2020 sebagai salah satu upaya menghentikan pandemi Covid-19 ini.

Tenaga kesehatan menjadi deretan yang terlebih dahulu akan menerima suntikan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Meski Resmi Bakal Digunakan Oleh Indonesia, Negara Asia Tenggara Ini Justru Tolak Gunakan Vaksin Sinovac Buatan China, Apa Alasannya?

Namun, seorang perawat yang ditempatkan di UGD rumah sakit di Wales terinfeksi Covid-19 meski telah menerima suntikan pertama vaksin.

Dilansir Mirror, David Longden termasuk rombongan orang pertama di Wales yang diimunisasi Covid-19 pada hari Selasa, 8 Desember, hari pertama dosis pertama suntikan Pfizer diluncurkan.

Pria 43 tahun itu seharusnya menerima dosis kedua pada Selasa, 5 Januari.

Namun suntikan itu ditunda karena perubahan pedoman.

Baca Juga: Prioritaskan Vaksin Covid-19 untuk Kalangan Usia Lebih Muda daripada Lansia, Strategi Vaksinasi Indonesia Disorot Media Asing, Ahli Ini Ungkap Keraguannya