Find Us On Social Media :

Meski Resmi Bakal Digunakan Oleh Indonesia, Negara Asia Tenggara Ini Justru Tolak Gunakan Vaksin Sinovac Buatan China, Apa Alasannya?

By Afif Khoirul M, Rabu, 13 Januari 2021 | 12:28 WIB

Ilustrasi vaksin Covid-19.

Intisari-online.com - Tepat pada hari ini vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac yang didatangkan dari China dilmulai di Indonesia.

Orang pertama yang menggunakan vaksin ini adalah Presiden RI Jokowi, pada pagi tadi pada tanggal 13 Januari 2021.

Langkah ini sebagai upaya untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya dengan mendatangkan vaksin Sinovac dari China yang telah melalui berbagai uji klinis hingga digunakan Indonesia saat ini.

Baca Juga: Pada Hari Ini Vaksin Sinovac Akan Mulai di Suntikan, Dikira Hanya Indonesia yang Memakainya, Ternyata Ada Tiga Negara di Dunia yang Sudah Memesan Vaksin dari China Ini

Meskipun vaksin Sinovac buatan China ini dinilai sebagai terobosan untuk mencegah penyebaran virus corona, ternyata banyak penolakan.

Salah satunya ada sebuah negara di Asia Tenggara yang secara terang-terangan mengaku tidak mau menerima vaksin Covid-19 buatan China.

Melansir Straits Times, negara Asia Tenggara yang menolak tawaran vaksin tersebut adalah Kamboja.

Perdana Menteri Hun Sen mengatakan bahwa jika sebuah negara memberikan vaksin kepadanya dia tidak akan menyetujuinya.

 Baca Juga: Prioritaskan Vaksin Covid-19 untuk Kalangan Usia Lebih Muda daripada Lansia, Strategi Vaksinasi Indonesia Disorot Media Asing, Ahli Ini Ungkap Keraguannya