Find Us On Social Media :

Seperti Apa Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran? Kini Israel Waspada, Dapat Informasi Iran Tengah Siapkan Senjata Ini yang Bisa Dipakai Menyerangnya

By Khaerunisa, Sabtu, 2 Januari 2021 | 14:10 WIB

ilustrasi perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran.

Intisari-Online.com - Seperti apa perbandingan kekuatan militer Israel dan Iran? Ancaman dan kewaspadaan kini tengah mewarnai hubungan kedua negara tersebut.

Merespon pembunuhan ilmuwan nuklirnya pada akhir November 2020 lalu, Iran mengatakan akan melakukan pembalasan pada waktu yang dipilihnya.

Atas insiden tersebut, Iran menuduh Israel sebagai pihak yang bertanggungjawab.

Kehilangan tokoh penting bukan pertama kali bagi Iran.

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer Turki dan Prancis, Kini Turki Masih Lebih Lemah dari Prancis, Malah Kena Sanksi AS Gara-gara Ngeyel Beli Rudal Canggih Rusia Ini

Pada awal tahun 2020, Iran juga telah kehilangan jenderal topnya, Qassem Soleimani dalam serangan pesawat tak berawak AS.

Kini menjelang satu tahun peringatan pemimpin militer Iran tersebut, Israel yang merupakan sekutu dekat AS juga semakin waspada.

Meski Israel tidak mengetahui secara pasti rencana spesifik Iran untuk menyerangnya, namun pasukan Iran disebut dapat melakukan serangan dari Irak atau Yaman.

Melansir timesofisrael.com (2/1/2021), Militer Israel sedang mempersiapkan kemungkinan serangan oleh milisi yang didukung Iran di Irak atau Yaman, menurut laporan hari Jumat.