Find Us On Social Media :

Salah Satu Militer Paling Kaya di Dunia Ini Ternyata Diam-diam Larang Orang Kulit Hitam dan Orang Asia Bergabung Jadi Prajurit, Kisah Rasisme dan Diskriminasi Pernah Dialami Sosok Ini

By Khaerunisa, Jumat, 1 Januari 2021 | 14:10 WIB

Allan Bundy dari Royal Canadian Air Force . (Ilustrasi) Salah Satu Militer Paling Kaya di Dunia Ini Ternyata Diam-diam Larang Orang Kulit Hitam dan Orang Asia Bergabung Jadi Prajurit, Kisah Rasisme dan Diskriminasi Dialami oleh Sosok Ini

Intisari-Online.com - Militer Kanada merupakan salah satu militer paling kaya di dunia.

Dengan anggaran pertahanan sebesar $22,5 miliar, Kanada menempati peringkat ke-15 militer paling kaya di dunia tahun 2020, menurut Global Firepower.

Meski nominalnya jauh dari anggaran pertahanan AS yang di angka $ 750 miliar, namun dengan besar anggaran tersebut Kanada mengungguli 123 negara lainnya dalam daftar tersebut.

Selain kaya, militer Kanada juga menduduki peringkat ke-24 dari 138 negara untuk kekuatan militernya.

Baca Juga: Jepang Dianggap Salah Satu Militer Paling Kuat di Dunia, Tapi Justru Hamburkan Banyak Uang untuk Bayar Pasukan AS, Kok Bisa?

Negara ini punya personel militer aktif sebanyak 71.500 tentara, dan cadangannya 30.000 tentara. Pasukan khusus Kanada juga terkenal sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia.

Di sektor udara, militer Kanada dibekali 385 unit peralatan tempur. Dan di sektor laut, dibekali 64 total aset.

Sementara angkatan daratnya memiliki 80 tank, 1.973 kendaraan lapos baja, dan 133 artileri derek.

Namun, dengan kehebatannya yang demikian, militer Kanada justru diwarnai rasisme dan diskriminasi.