Find Us On Social Media :

Diklaim Masuk Daftar Buruan Menhan Prabowo dan Siap Diborong, Inilah Rudal Neptune Ukraina yang Peluncurannya Mati-matian Ingin Dijegal oleh Rusia, Kemampuan Ini Biang Keladinya

By Maymunah Nasution, Minggu, 27 Desember 2020 | 16:34 WIB

Rudal Neptunus Ukraina yang sudah disahkan akan dijual ke Indonesia

Intisari-online.com - Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia sekaligus pemimpin komando militer tertinggi Indonesia, dikabarkan telah bersepakat dengan Ukraina terkait kerjasama militer.

Dikutip dari Defense Express, media militer Ukraina, sepuluh tahun terakhir, anggaran pertahanan Indonesia meningkat hampir 2 kali lipat dalam hitungan dolar (dari 4,47 miliar Dolar sampai 9 miliar Dolar).

Jika dirupiahkan, anggaran tersebut sudah melebihi 80 miliar.

Sementara pada saat yang sama, anggaran pertahanan yang disetujui tahun 2021 besok adalah Rp 136,99 miliar.

Baca Juga: Termasuk Militer Paling Kaya di Di Dunia, Anggaran Pertahanan Negara Ini Masih Bakal Terus Naik, Indonesia Jalin Hubungan Mesra

Angka tersebut meningkat lebih banyak dari tahun 2020, dengan peningkatan sebesar 14,59 miliar Rupiah.

Peningkatan anggaran tahun depan utamanya dikarenakan kebutuhan untuk mendukung dan memodernisasi kemampuan militer Indonesia.

Dengan ini, Indonesia telah membuka pasar bagi senjata buatan Ukraina.

Indonesia dikabarkan menjadi pembeli asing pertama untuk Neptunus, sebuah sistem pertahanan tepi pantai.

Baca Juga: Perkuat Militer Indonesia, Usaha Menhan Prabowo Subianto Tidak Sia-sia, Berhasil Bungkus Jet Tempur F-15 dan F-18 dari Amerika Serikat, Apa 'Jampi-jampinya'?