Find Us On Social Media :

Dianggap Negera Miskin, Tiba-tiba Azerbaijan Gunakan Drone Canggih untuk Bombardir Armenia, Turki Dituduh Menyokong Alat Militer Tapi Langsung Mengelak, 'Itu Bukan Urusan Kami'

By Mentari DP, Minggu, 11 Oktober 2020 | 15:30 WIB

Azerbaijan gunakan drone canggih untuk bombardir Armenia.

Intisari-Online.com - Gencatan antara Armenia dan Azerbaijan masih terus terjadi hingga hari ini.

Bahkan jika dilihat dari berbagai foto, video, hingga laporan-laporan jurnalis yang meliput, kondisi dua negara sama-sama mengenaskan.

Termasuk ketika sebuah video penyerangan terhadap kubu Armenia di wilayah Nagomo-Karabakh yang baru saja terjadi.

Lebih hebohnya lagi, serangan yang dilakukan oleh Azerbaijan di pos-pos pertahanan lawannya tersebut menggunakan alutsista canggih.

Baca Juga: Banyak Dihuni Negara Maju, Nyatanya Eropa Kewalahan dan Dianggap Tak Bisa Hadapi Gelombang 2 Pandemi Covid-19, 'Mereka Kekurangan Ruang dan Tempat Tidur di Rumah Sakit'

Yakni sebuah pesawat tanpa awak yang dikirimkan oleh tentara Azerbaijan untuk menggempur pertahanan Armenia terjadi belum lama ini.

Serangan drone tempur dari kubu Azerbaijan tersebut menandai babak baru dalam konflik yang sudah berlangsung sejak 30 tahun terakhir.

Mengutip dari BBC pada Jumat (9/10/2020), video yang beredar tersebut menguatkan dugaan Azerbaijan gunakan pesawat tanpa awak buatan Turki.

Apa yang terjadi terhadap perang yang telah dikecam oleh banyak negara itupun membuat publik dunia terkejut.

Kementerian Pertahanan Azeri mendistribusikan foto-foto yang direkam oleh drone pengintai, yang mengunci lokasi target serangan.

Baca Juga: Tubuhnya Dipenuhi Sampah dan Kotoran Manusia, Kondisi Ibu dan Anak Ini Begitu Memprihatinkan Ketika Ditemukan Warga, 'Tak Keluar Kamar Sejak Sang Ayah Meninggal'