Find Us On Social Media :

Israel Balas Serang Hamas, Inilah 'Rudal Bodoh' Andalan Pejuang Hamas yang Kerap Bikin Pasukan Israel Kalang Kabut

By Tatik Ariyani, Sabtu, 26 Desember 2020 | 14:06 WIB

ilustrasi roket katyusha

Intisari-Online.com - Pada Jumat malam, IDF menyerang target Hamas di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas roket yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel pada malam sebelumnya.

Selama operasi IDF, lokasi produksi senjata roket menjadi sasaran selain infrastruktur bawah tanah dan pos militer Hamas.

Akibat serangan itu, dua warga Palestina dilaporkan mengalami luka ringan.

Menurut Ynet, sebuah sumber di Gaza mengatakan bahwa pecahan peluru yang disebabkan oleh pemboman tersebut menghantam sebuah rumah sakit untuk anak-anak dan sebuah pusat penyandang cacat yang terletak di Gaza.

Baca Juga: Sejarah Timor Leste di sekitar Perang Dunia II: Para Wanitanya Dijadikan 'Budak' Tentara Jepang, hingga Kehilangan Puluhan Ribu Nyawa Rakyatnya

"Serangan IDF tidak akan menghentikan keinginan rakyat Palestina, tetapi memperkuat tekad mereka untuk menuntut hak-hak mereka," bunyi pernyataan Hamas yang dirilis setelah serangan itu.

Sebelumnya Jumat malam sirene terdengar di komunitas perbatasan Gaza di Ashkelon, Mavki'im, Karmiya, Zikim dan Nativ Ha'asara.

Melansir The Jerusalem Post, Sabtu (26/12/2020), IDF segera mengonfirmasi bahwa sistem pertahanan rudal Iron Dome-nya mencegat dua rudal di atas kota Ashkelon.

Berbicara mengenai roket-roket yang diluncurkan Hamas ke Israel, rupanya hal itu cukup membuat pasukan Israel kalang kabut.

Baca Juga: Diprediksi Bakal 'Mesra' dengan China Saat Jadi Presiden AS Nanti, Nyatanya Joe Biden Tetap Melanjutkan Kebijakan Anti-China Donald Trump di Laut China Selatan, 'Amerika Tidak Akan Mundur'