Find Us On Social Media :

Pantas Saja Rela Tawarkan Bantuan Hingga Rp28 Triliun Jika Indonesia Mau Jalin Hubungan Diplomatik dengan Israel, Ternyata Ini Alasan Israel Ngotot Ingin Punya Hubungan dengan Indonesia

By Afif Khoirul M, Jumat, 25 Desember 2020 | 13:54 WIB

Indonesia-Israel akan normalisasi hubungan diplomatik?

Intisari-online.com - Belakangan ada sebuah kabar cukup mengejutkan di mana Amerika tawarkan bantuan hingga Rp28 triliun pada Indonesia.

Tetapi dengan syarat, Indonesia mau membuku hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal itu disampaikan oleh Adam Boehler, seorang pejabat Amerika kepada Bloomberg pada Selasa (22/12/20).

Pernyataan itu juga diunggah oleh media Israel Times Of Israel.

Baca Juga: Indonesia Dijanjikan Bantuan AS Jika Mau Jalin Hubungan dengan Israel, Tak Disangka Indonesia Sebenarnya Sudah Punya Hubungan Rahasia dengan Israel Ini Buktinya

Mengatakan bahwa Indonesia akan diberi bantuan untuk pembangunan mulai 1 miliar dollar AS atau Rp14 triliun, hingga 2 miliar dollar AS atau Rp28 triliun.

Boehlr sendiri merupakan CEO dari perusahaan keuangan milik pemerintah AS US International Development Finance Corporation (DFC).

Dia mengatakan,"kami sedang membicarakannya dengan mereka (Indonesia), jika mereka siap, kami akan memberikan dukungan finansial." 

Hal ini sesuai dengan tindakan Donald Trump pada akhir pemerintahannya yang merayu negara-negara Arab untuk membuka hubungan dengan Israel.

 Baca Juga: Meski Jadi Aset Paling Berharga Mossad, Ashraf Marwan Tak Dipedulikan Bahkan Hidupnya Berakhir Tragis