Find Us On Social Media :

Kondisi Laut China Selatan Memanas, TNI AL Tingkatkan Kemampuan Tempur, Langsung Gelar Latihan Laut dan Udara di Natuna Utara, Berbagai Senjata pun Diturunkan

By Mentari DP, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 16:40 WIB

Pulau Natuna.

Intisari-Online.com - Kondisi Laut China Selatan yang memanas ternyata membuat militer Indonesia bersiaga.

Walau kemungkinan ikut berperang kecil, namun karena ada Pulau Natuna di sana, membuat militer Indonesia berjaga-jaga.

Apalagi Indonesia memang memiliki basis militer di Pulau Natuna. Dan basis militer itu cukup kuat untuk melindungi wilayah NKRI.

Nah, guna meningkatkan kemampuan tempur personel serta uji kesiapan operasional, mereka menggelar latihan.

Baca Juga: Amerika Harus Waspada, Kim Jong-Un Janji Akan Terus 'Bersahabat' dengan China, Jika Digabung Seperti Ini Kekuatan Militer Mereka

Dilansir dari serambinews.com pada Sabtu (24/10/2020), Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) KRI dan Pesawat Udara TNI AL, Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I melaksanakan Latihan Gundala Sakti-20.

Latihan tersebut dipimpin Komandan Guspurla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Dato Rusman SN SE MSi, selaku CTF 20 onboard di KRI Jhon Lie-358 di Perairan Laut Natuna Utara, Jumat (23/10/2020).

 

Latihan dilaksanakan dalam dua tahap yakni Harbour Phase tanggal 19 sampai dengan 20 Oktober 2020 di Dermaga Sabang Mawang dan Sea Phase tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2020 di Perairan Natuna.

Baca Juga: Muak Dikritik Berbagai Pihak, Militer China Klaim Tidak Takut Perang dan Beri Ancaman Perang Dunia 3 yang Menakutkan, Presiden China Xi Jinping: Jangan Main-main dengan Kami!