Find Us On Social Media :

Sudah 10 Bulan Berlalu, WHO Sebut Dunia Berada di Titik Kritis Pandemi Covid-19, Klaim Beberapa Negara Berada di Jalur Berbahaya, Indonesia Gimana?

By Mentari DP, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 13:20 WIB

Kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Intisari-Online.com - Berdasarkan data dari Worldometers.info pada Sabtu (24/10/2020), sudah lebih dari 42 juta orang di dunia yang positif virus corona (Covid-19).

Di mana ada 1,1 juta kasus kematian dan 31 juta lainnya telah dinyatakan sembuh.

Artinya hingga kini tersisa 9,9 juta kasus aktif di seluruh dunia.

Angka tersebut terus mengkhawatirkan.

Baca Juga: Liga Arab Makin Terpecah Belah, Kini Giliran Sudan yang Setuju Berdamai dengan Israel, Donald Trump Langsung Beri Hadiah dengan Hapus Sudan dari Daftar Negara Terorisme

Sebab, pandemi virus corona sudah berjalan selama 10 bulan lebih dan belum ada tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat.

Malahan beberapa negara mengalami gelombang 2 dan memutuskan untuk menerapkan kebijakan lockdown.

Melihat hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa dunia sekarang berada pada titik kritis dalam pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers seperti dilansir dari reuters.com pada Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga: Klaim Tak Miliki Satu Pun Kasus Virus Corona, Tiba-tiba Kim Jong-Un Minta Seluruh Warganya Tinggal di Rumah Hanya Karena 'Debu Kuning', Ternyata Ini yang Buat Sang Diktator Parno