Find Us On Social Media :

Parade Militer Korut Ungkap Militer Kim Jong-un Telah Melampau Ekpektasi Kita Semua, Bagaimana Cara Melawan Kemampuan Militer Baru Korea Utara?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:31 WIB

Parade militer Korea Utara

Intisari-Online.com - Kim Jong-un melampaui ekspektasi dengan tampilan baru.

Sebuah parade untuk merayakan ulang tahun ketujuh puluh lima partai yang berkuasa pada 10 Oktober.

Parade tersebut menampilkan rudal balistik antarbenua (ICBM) baru di antara teknologi senjata baru lainnya.

Bahkan jika misil yang ditampilkan adalah mockup, pengangkutnya, monster sebelas poros, itu nyata.

Baca Juga: Israel Dikecam Eropa Gara-gara Setujui Pembangunan Ribuan Pemukiman Baru di Tepi Barat, Upaya Perdamaian Selama Ini Bakal Jadi Sia-sia?

Analis di seluruh dunia yang tahu cara melihat hal-hal ini akan menyisir gambar untuk detail halus guna menemukan kapabilitas potensial.

Satu kesimpulan awal mungkin adalah bahwa program pengembangan nuklir, rudal, dan senjata Korea Utara lainnya melanjutkan kemajuan yang pesat, meskipun ada sanksi internasional dan perjanjian diam-diam yang terkenal dengan Amerika Serikat.

Dan kenapa tidak? Rudal dan senjata nuklir memberikan keamanan bagi Korea Utara, dan mereka mendukung perdagangan senjata pasar gelap global yang kuat.

Pidato Kim yang menandai perayaan tersebut dilaporkan unik karena singkat dan adanya permintaan maaf atas kesulitan yang dialami rakyatnya.

Baca Juga: ‘Terima Kasih Telah Melahirkan Saya ke Dunia…’ Kisah Wanita yang Lahir dengan Bibir Sumbing Namun Dibuang Orangtuanya, Tapi Lihat Penampilannya Setelah Dewasa…