Find Us On Social Media :

Sering Merasakan Nyeri Sendi? Bisa Jadi Kadar Asam Urat Anda Sedang Tinggi, Cegah dengan Hindari 12 Makanan Berikut Ini!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 13 Oktober 2020 | 06:00 WIB

Makanan olahan.

Intisari-Online.com – Apakah Anda merasakan nyeri sendi belakangan ini?

Tidak hanya nyeri, sendi pun terlihat menghangat dan memerah?

Segera lakukan cek laboratorium, siapa tahu kadar asam urat dalam darah Anda melebihi batas yang dianjurkan.

Gout atau penyakit asam urat adalah bentuk artritis yang menyakitkan yang terjadi ketika terlalu banyak asam urat menumpuk dan membentuk kristal di persendian.

Baca Juga: Punya Masalah dengan Kadar Asam Urat Tinggi? Ini Tips Jitu Turunkan Asam Urat Secara Alami, Salah Satunya Lebih Banyak Asupan Vitamin C

Melansir WebMD, tubuh manusia memproduksi asam urat setelah memecah zat yang disebut purin, yang ditemukan di banyak makanan.

Oleh sebab itu, salah satu hal yang dapat membantu Anda mengatasi asam urat adalah dengan mengurangi jumlah purin yang dimakan.

Ingatlah bahwa meskipun apa yang Anda makan dapat memengaruhi berapa banyak asam urat yang diproduksi tubuh Anda, efeknya kecil dibandingkan dengan pengobatan.

Tidak ada rencana makan khusus yang benar-benar dapat mencegah asam urat kambuh, tetapi diet asam urat yang baik akan membantu:

Baca Juga: Kadar Asam Urat Anda Tinggi? Ingat, Sayuran Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bila Tidak Ingin Bertambah Parah, Simak Faktanya Ini