Find Us On Social Media :

Bak Kena Sabotase Usai Donald Trump Terinfeksi Covid-19, Petinggi Militer dan Pejabat Amerika Diyakini Juga Mulai Terinfeksi Covid-19, Begini Situasinya

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 7 Oktober 2020 | 14:54 WIB

Presiden Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Milley.

Intisari-Online.com - Para pemimpin tertinggi militer AS dikarantina di rumah setelah seorang wakil komandan penjaga pantai dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Menurut Guardian, sejumlah pemimpin militer AS di Pentagon sedang dikarantina, termasuk ketua Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Milley dan wakil presiden, Jenderal John Hyten.

Para pemimpin militer AS memiliki kontak dekat dengan Laksamana Charles W Ray, wakil komandan penjaga pantai.

Tuan W Ray mendapatkan hasil positif untuk Covid-19 pada malam 6 Oktober.

Baca Juga: Kisah Anggota Kopassus Menyamar jadi Paspampres Presiden Filipina untuk Lindungi dari Kudeta, Soeharto yang Perintahkan TNI Amankan KTT ASEAN

Semua pemimpin militer AS segera melakukan tes Covid-19, dan tidak ada lagi pejabat yang positif atau menunjukkan gejala apa pun.

Pada 2 Oktober, Laksamana W Ray menghadiri pertemuan Kepala Staf di Pentagon, di ruang pertemuan rahasia.

Itu juga diduga menjadi sumber terbesar penyebaran Covid-19, tetapi Laksamana W Ray juga melakukan kontak dengan pejabat lain di luar.

Infeksi yang muncul di tingkat atas militer AS menimbulkan kekhawatiran tentang krisis Covid-19 yang meluas di pemerintah AS.

Baca Juga: Meski Sudah Diancam AS, Turki Tetap Beli Rudal Kontroversial dari Rusia, Bisa Serang Target Sejauh 400 km hingga Kecepatannya 6 Kali Cahaya