Find Us On Social Media :

Perang Dunia III Memang Belum Terjadi, Tetapi Dunia Tak Sadar China dan Amerika Sudah Saling Sikut, Lakukan 3 Peperangan Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 23 September 2020 | 13:52 WIB

Foto tangkapan layar Donald Trump dan Xi Jinping berjabat tangan.

Intisari-Online.com - Hubungan AS-China berada pada kondisi terburuk dalam beberapa dekade terakhir.

Pemerintahan Presiden Donald Trump terus-menerus menerapkan gerakan baru dan kuat yang ditujukan ke Beijing.

Diantaranya, pengamat dan media internasional memberikan perhatian khusus pada tiga perang besar yang sedang berada dalam periode menegangkan.

1. Perang teknologi

Baca Juga: Xi Jinping Tegaskan China Tidak Berniat Berperang dengan Negara Mana Pun, Sekretaris Jenderal PBB: 'Sangat Berbahaya'

Pada 21 September (waktu AS), Presiden Donald Trump mengumumkan dia tidak akan menerima konglomerat teknologi China ByteDance untuk terus memiliki dan mengoperasikan TikTok di AS.

Pernyataan tersebut dibuat dalam konteks ByteDance dan bisnis AS, termasuk perusahaan teknologi Oracle dan rantai supermarket ritel Walmart, belum mencapai kesepakatan tentang pembagian saham, kontrol data, dan algoritme jaringan sosial.

Dua raksasa teknologi AS Apple dan Google untuk sementara waktu menghapus TikTok dari App Store dan Play Store versi AS sementara kesepakatan diselesaikan.

Baca Juga: 200 Tahun Lebih Tak Pernah Ikut-ikut Perang, Negara Ini Tiba-tiba Ingin 'Hamburkan' Rp 97 Triliun untuk Beli Pesawat Tempur Canggih, Ada Apa?