Find Us On Social Media :

Ogah Terus-terusan Dipermainkan AS Saat Ancaman dari China dan Korut Kian Mengobar Kencang, Jepang Bangun Senjata Militer Baru, Dijamin Bisa Goyang Seluruh Asia

By Maymunah Nasution, Minggu, 20 September 2020 | 14:57 WIB

Sistem radar anti-serangan rudal bikinan pabrikan Lockheed Martin, Aegis Ashore.

Intisari-online.com - Jepang semakin ke sini semakin sadar jika mereka tidak bisa mengandalkan Amerika Serikat saja.

Lebih-lebih dengan China yang semakin asertif, Korut yang memperkuat diri dengan senjata nuklir dan AS yang tidak bisa dipercaya.

Ini sebabkan Jepang mulai membangun senjata militernya yang baru.

Mengutip National Interest, kebijakan pertahanan negara dengan misil bisa menggoyang seluruh Asia terutama Asia Timur.

Baca Juga: Menjawab Teka-teki dan Pertanyaan Kuno: Ternyata Ada Kaitan Mengejutkan Antara Firaun Akhenaten dan Tahun Baru Yahudi, Apa Itu?

Ini sebabkan munculnya kekhawatiran yang selama ini terpendam dalam masing-masing sanubari warga Asia, mengingat betapa pilunya Perang Dunia II lalu.

Kebijakan dadakan dari Jepang ini disinyalir muncul setelah Yoshihide Suga menggantikan Shinzo Abe menduduki kursi Perdana Menteri Jepang.

Sembari AS dibingungkan karena peperangan melawan virus Corona, protes yang tumpah ruah ke jalan, kekerasan lokal dan kampanye presiden, belahan dunia lain juga sibuk dengan yang lain.

Dikabarkan Suga merevisi kebijakan pertahanan negara menggunakan misil.

Baca Juga: Sempat Beredar Potret Mengerikan Bocah Laki-laki dengan Leher Sobek Tergeletak Bersama Jenazah Ayahnya, Begini Kisahnya