Find Us On Social Media :

Survei Pemilu AS Buat Warga AS Pusing: Jika Joe Biden Menang Justru Warga Harus Hadapi Keruntuhan Demokrasi AS Sendiri, Angka Perhitungan Ini Sebabnya

By Maymunah Nasution, Minggu, 16 Agustus 2020 | 12:38 WIB

Donald Trump cabut lockdown

Intisari-online.com - Selama pemerintahan Trump, sudah sering dikatakan jika ia melakukan aksi kepresidenan di bawah standar Presiden AS yang lain.

Banyak juga warga AS yang berpikir Trump memimpin dengan cara yang lebih buruk daripada kebanyakan presiden dari Republik di bawah kondisi yang sama.

Namun, rupanya hal tersebut sulit untuk dibuktikan.

Meski begitu, setidaknya ada satu indikator kunci yang tunjukkan bahwa Trump memang melakukan kinerja yang lebih buruk daripada Presiden Republik lainnya.

Baca Juga: Sadar Bahwa Tanpa Koneksi Kim Jong-un Hanya Anak Imigran Biasa Gemuk yang Harus Mengerjakan PR Seperti Anak Lainnya, Begini Masa Kecil Kim Setengah Dewa yang 'Manja'

Indikator tersebut adalah Trump sepertinya tidak memiliki popularitas rata-rata yang bisa diterima seorang pemimpin yang menjabat, dibandingkan dengan partainya sendiri di DPR.

Melihat dari poling wawancara langsung dan semua survei yang diambil di musim panas ini mengenai tingkat presiden dan Kongres, perbandingan Trump dan Biden adalah 1:10.

Sementara kandidat DPR dari Demokrat memiliki popularitas lebih tinggi daripada Republik sebanyak 8 poin dalam survei yang sama.

Ini sama dengan fakta bahwa kandidat Republik untuk DPR memiliki tingkat popularitas lebih rendah dari kandidat Demokrat.

Baca Juga: Balas Serangan Roket Hamas, Israel Gempur Jalur Gaza dengan Jet Tempur