Find Us On Social Media :

Ditemukan di Bekas Kandang Ayam, Warga yang Bersihkan Situs Kuno itu Mengaku Alami Peristiwa Mistis, 'Saya Pernah Ditemui Wanita Muda Pakai Baju Kebaya'

By Tatik Ariyani, Minggu, 16 Agustus 2020 | 10:41 WIB

 

Intisari-Online.com - Baru-baru ini, sebuah situs kuno yang diyakini berasal dari sisa reruntuhan candi di era Kerajaan Mataram Kuno ditemukan oleh warga Semarang.

Situs terpendam itu ditemukan di sekitar lahan bekas peternakan ayam milik salah satu warga Dusun Tempel, kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen.

Benda peninggalan bersejarah itu diduga sudah dibangun sejak abad ke 8 hingga 10 masehi pada era Kerajaan Hindu-Budha.

Sisa reruntuhan candi yang ditemukan oleh warga sekitar itu berupa yoni, patung sapi, kemuncak dan batu-batuan kuno lainnya.

Baca Juga: Selalu Terkendala Urusan Cuan Karena Rusia Bangkrut dan Hampir Bobrok, Pembangunan Jet Tempur Su-57 Temukan Titik Terang Setelah Suntikan Dana Datang Dari Negara Ini, 'Ini Tidak Gratis, Ya'

Riyadi (60) warga asli Dusun Tempel mengaku sudah merawat situs tersebut secara turun temurun.

"Saya merawat ini karena mendapat pesan dari ibu. Beliau berpesan, itu punden dirawat karena peninggalan nenek moyang," ceritanya, Minggu (16/7/2020).

Riyadi mengaku pernah mengalami peristiwa mistis usai membersihkan situs tersebut.

"Saya pernah ditemui wanita muda pakai baju kebaya tapi wanita itu hanya diam saja. Waktu itu sekitar jam 3 pagi dirumah, yang kebetulan saya belum tidur," jelasnya.

Baca Juga: Sedang Pemanasan Sebelum Berjaga Malam, Satpam Pabrik Terbirit-birit Lihat Penampakan Pocong Bonceng Pengendara Motor yang Lewat