Find Us On Social Media :

Dibandingkan dengan Ekonomi Singapura, Erick Tohir Sebut Ekonomi Indonesia Lebih Baik daripada Mereka, Ini Sebabnya

By Tatik Ariyani, Minggu, 16 Agustus 2020 | 08:22 WIB

Erick Tohir

Intisari-Online.com - Saat beberapa negara melakukan lockdown untuk memutus penularan virus corona, Indonesia memilih melakukan social distancing dengan lebih banyak tinggal di rumah.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melakukan kebijakan lockdown atau karantina total, merupakan keputusan yang sangat tepat.

Sebab lanjut dia, berkaca kepada negara-negara lain yang telah menerapkan lockdown, perekonomianya anjlok lebih dalam.

"Kita bandingkan pertumbuhan ekonomi kita dengan negara tetangga dulu. Kalau kita 5,32 persen minusnya. Tetapi kalau kita lihat tetangga sebelah itu seperti Singapura minus 13 persen, Filipina 16 persen, Malaysia 17 persen. Jadi menurut saya kita lebih baik daripada mereka," ujarnya dalam acara Milenial Fest Conference 2020, yang disiarkan secara virtual , Sabtu (15/8/2020).

Baca Juga: Musuh Bebuyutan, Iran Ejek AS Karena Usulan Perpanjangan Embargo Senjatanya Ditolak PBB, 'AS Akan Gagal'

Oleh sebab itu dia meminta agar semua kalangan termasuk milenial untuk optimistis dengan perekonomian Indonesia.

Berdasarkan data IMF dan Bank Dunia sebut Erick, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 diproyeksikan 4,3 persen hingga 6,1 persen. Angka ini juga jauh lebih baik jika dibandingkan di negara lain.

"Jadi kita baik. Ini yang kita minta terutama bagi generasi muda harus bisa optimistis, karena berdasarkan datanya baik," ungkapnya.

Baca Juga: Hanya Ambil Untung Rp300 Tiap Makanan yang Dijual, Uang Mbah Khotimah Rp400.000 Digondol Penipu, Sempat Dibonceng dan Diturunkan Tengah Jalan