Find Us On Social Media :

Peduli Tubuhmu; 6 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Protein, Bau Mulut!

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:00 WIB

Peduli tubuhmu, tanda tubuh kelebihan protein, salah satunya bau mulut.

Intisari-Online.com – Protein memainkan peran penting dalam mekanisme tubuh kita; untuk energi, kenyang, untuk membangun dan memperbaiki otot, untuk memproses nutrisi dan yang terpenting meningkatkan kekebalan di antara peran penting lainnya.

Protein terdiri dari asam amino yang merupakan bahan pembangun jaringan termasuk otot, rambut, kulit, pembuluh darah dan kuku.

Selain itu, bertanggung jawab untuk produksi enzim dan hormon yang membantu tubuh berfungsi dengan baik. Itulah pentingnya protein.

Faktanya, diet protein tinggi sedang digemari saat ini, berkat khasiatnya yang meningkatkan kesehatan.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu 15 Tanda Tubuh Alami Kekurangan Zat Besi, Selain Pucat

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan secara khusus memilih diet protein karena protein membantu meningkatkan laju metabolisme dan membantu Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama, dan karenanya menghindari rasa lapar.

Tetapi apakah ini berarti bahwa kita dapat dengan mudah melewatkan asupan jumlah protein yang disarankan dalam makanan kita?

Menurut Dr. Ritika Sammadar, Ahli Gizi di Max Super Speciality di New Delhi, seperti dilansir NDTV, Anda harus memperoleh lebih dari 40 persen dari total energi Anda dari protein.

Untuk setiap satu kilogram berat badan, dibutuhkan satu gram protein.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu; 10 Tanda Tubuh Kekurangan Asupan Protein, Masalah Otot