Find Us On Social Media :

Sama-sama Tidak Ada yang Ingin Mengalah, China dan Taiwan Makin Berseteru, Pengamat Khawatir: Apa Pun Bisa Terjadi

By Maymunah Nasution, Selasa, 30 Juni 2020 | 15:33 WIB

Pembom Nuklir China Terobos Zona Udara Taiwan, Bentrokan Bersenjata Segera Meletus

Intisari-online.com - Pertikaian China dan Taiwan yang semakin memanas menimbulkan pertanyaan di benak banyak pihak.

Pertanyaan tersebut yaitu apakah Amerika benar-benar akan membantu Taiwan jika mereka diserang.

Seorang mantan pejabat keamanan senior Taiwan memperingatkan agar negara itu waspada dan jangan terlalu banyak berharap.

Dalam insiden terakhir, menurut kementerian pertahanan Jepang, dua pesawat pembom PLA Xian H-6 secara singkat mendekati zona identifikasi pertahanan udara Taiwan dari timur pada hari Minggu setelah terbang dari Laut Cina Timur melalui Selat Miyako antara pulau-pulau Jepang Okinawa dan Miyakojima.

Baca Juga: Obat Penurun Panas pada Anak Secara Alami, Termasuk Es Buah Loli

Dengan demikian, itu adalah serangan ke 10 oleh pesawat tempur PLA pada bulan lalu dan merupakan serangan yang ke-16 tahun ini.

Mengutip South China Morning Post, para pengamat mengatakan keberadaan pesawat China itu dimaksudkan untuk berlatih dan siap menyerang di masa depan.

Langkah ini juga mengirim peringatan kepada AS agar tidak mendukung pulau itu.

Menanggapi serangan PLA baru-baru ini, AS juga telah mengirim banyak pesawat tempur, sebagian besar pesawat pengintai melalui wilayah udara Taiwan, termasuk enam pesawat pada hari Senin.

Baca Juga: Atas Tuduhan 'Pembunuhan dan Terorisme', Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan untuk Trump Atas Kematian Soleimani, Bahkan Minta Bantuan Interpol!