Find Us On Social Media :

Atas Tuduhan 'Pembunuhan dan Terorisme', Iran Keluarkan Surat Perintah Penangkapan untuk Trump Atas Kematian Soleimani, Bahkan Minta Bantuan Interpol!

By Mentari DP, Selasa, 30 Juni 2020 | 15:20 WIB

Qasem Soleimani dan Donald Trump.

Intisari-Online.com - Masih ingat berita kematian Jenderal Iran Qassem Soleimani beberapa waktu lalu?

Karena kematian salah satu jenderal terbaik Iran yang disebabkan oleh serangan tak berawak yang diperintahkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, hubungan kedua negara menjadi memanas.

Iran pun berulang kali melakukan aksi balasan.

Salah satunya menyerang Pangkalan Udara milik Amerika Serikat.

Baca Juga: Sudah Infeksi 10 Juta Orang dan Ada Setengah Juta Kematian, WHO: Kondisi Terburuk Pandemi Virus Corona Belum Terjadi

Dan puncaknya adalah Iran dilaporkan mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk presiden AS tersebut.

Dilansir dari dailymail.co.uk pada Selasa (30/6/2020), Iran telah mengeluarkan surat perintah penangkapan dan meminta Interpol membantu menahan Presiden AS Donald Trump.

Tak hanya menghadapi bahaya penangkapan, Trump juga dituduh menjadi biang dari ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat sejak Trump secara sepihak menarik Amerika dari perjanjian nuklir Teheran dengan kekuatan dunia.

Baca Juga: Lagi-lagi dari China, Setelah Virus Corona yang Diduga dari Kelelawar, Kini Ada Virus Flu Baru yang Dibawa oleh Babi, Ilmuwan: Berpotensi Jadi Pandemi!