Find Us On Social Media :

Untuk Lulusan SMA, Dibuka Pendaftaran IPDN 2020 Mulai Senin 8 Juni

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 6 Juni 2020 | 13:15 WIB

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), salah satu sekolah kedinasan yang akan membuka seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Intisari-Online.com – Bagi lulusan SMA yang ingin meneruskan menjalani pendidikan tingkat tinggi, tidak hanya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menjadi sasaran peminatan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah menetapkan tanggal pendaftaran untuk sejumlah Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan untuk tahun ajaran 2020/2021, yakni 8-23 Juni 2020.

Salah satu Perguruan Tinggi atau Sekolah Kedinasan yang membuka pendaftaran mulai Senin, 8 Juni 2020 ialah Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN) di bawah Kementerian Dalam Negeri.

Sekolah kedinasan rupanya cukup banyak diminati oleh para lulusan SMA.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Pendaftaran PPDB SMP dan SMA di DKI Jakarta

Pasalnya, Sekolah Kedinasan yang berada langsung di bawah kementerian atau lembaga pemerintahan ini menawarkan ikatan dinas sebagai CPNS/PNS bagi para lulusan.

Namun ada persyaratan yang diminta oleh IPDN kepada calon praja, yaitu bersedia diangkat menjadi CPNS/PNS yang akan ditugaskan dan ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia.

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan kesempatan bagi Putra/Putri Warga Negara Republik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2020.

Berikut rangkuman informasi pendaftaran IPDN 2020:

Baca Juga: Catat! Syarat Pendaftaran Sekolah dan Tahapan PPDB DKI Jakarta 2020