Find Us On Social Media :

Kabar Baik Bagi Para Pecinta Hewan, Penelitian Menunjukkan Hewan Peliharaan Sulit Terpapar Virus Corona dan Tularkan ke Manusia

By Khaerunisa, Minggu, 26 April 2020 | 17:21 WIB

(ilustrasi) Hewan peliharaan

Intisari-Online - Kabar baik bagi para pecinta hewan yang selama ini mungkin khawatir takut peliharaan kesayangannya tertular virus corona atau menularkan virus itu ke manusia.

Tentang kemungkinan hewan peliharaan bisa tertular atau menularkan virus corona memang cukup banyak dibahas di tengah pandemi Covid-19.

Namun, riset yang dilakukan oleh peneliti Hong Kong ini bisa membuat Anda sedikit bernapas lega.

Riset yang dilakukan peneliti tersebut menemukan bahwa hewan peliharaan tidak mudah terinfeksi virus corona dan menularkannya kepada manusia.

Baca Juga: Hewan pun Rasakan Dampak Virus Corona, Gajah di Thailand Terancam Kelaparan Gara-gara Kunjungan Turis Menurun, Terpaksa Diberi Pakan Tak Seperti Menu Biasanya

Terbukti dari 52 hewan peliharaan kucing, anjing, dan hamster yang ditahan untuk dikarantina, hanya 3 di antaranya yang terinfeksi virus, yakni 2 anjing dan 1 kucing.

Hasil ini diketahui setelah dilakukan pengambilan sampel nasal, oral, dan feses dari masing-masing hewan peliharaan tersebut.

Ke-52 hewan peliharaan ini ditampung, karena mereka berasal dari majikan yang terinfeksi virus corona dan tengah menjalani perawatan.

Karena kontak dekat yang dimiliki, hewan-hewan peliharaan ini pun harus turut dikarantina.