Find Us On Social Media :

Tidur Nyenyak Penting untuk Menjaga Kekebalan Tubuh, Tapi Mengapa Kita Jadi Susah Tidur Selama di Rumah Saja Akibat Pandemi Covid-19? Ini Penjelasan Ahli

By Khaerunisa, Rabu, 15 April 2020 | 08:30 WIB

(ilustrasi) susah tidur

 

Intisari-Online.com - Menjaga kekebalan tubuh menjadi hal penting yang harus dilakukan di saat ancaman infeksi virus menghantui kita.

Salah satu cara untuk menjaga serta meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan menjaga pola tidur, juga menciptakan kualitas tidur yang baik.

Tampaknya sederhana, namun nyatanya menjaga kualitas tidur, apalagi di saat-saat seperti sekarang, bisa jadi merupakan 'PR' yang sulit.

Pandemi virus corona (Covid-19) bisa jadi memengaruhi siklus tidur mayoritas orang. Tak sedikit orang yang jadi susah tidur.

Baca Juga: Betapa Terkejut Seorang Pemuda saat Bangun Tidur Menemukan Wajah dan Tubunya Bengkak Juga Bernanah, Nyaris Buta Ternyata Hewan Beracun Ini Biang Keroknya

Menjaga kesehatan dengan cara memperhatikan asupan makanan serta kebugaran selama beraktivitas dari rumah saja, seharusnya juga tidak mengabaikan pentingnya waktu istirahat di malam hari.

“Tidur adalah hal penting dari hidup kita dan karena itu terjadi otomatis, kita sering tidak menganggapnya penting,” kata pakar kesehatan tidur Colin A Espie dari Universitas Oxford Inggris.

Perubahan rutinitas selama karantina Covid-19, menurut dia, dapat mengganggu irama sirkadian tubuh yang akhirnya memengaruhi kualitas tidur.