Find Us On Social Media :

Ingin Joging di Tengah Pandemi Covid-19? Simak Penjelasan Ahli Tentang Risiko Terinfeksi Virus Corona saat Olahraga di Sekitar Rumah Berikut Ini

By Khaerunisa, Minggu, 12 April 2020 | 14:57 WIB

(Ilustrasi) Joging

Intisari-Online.com - Demi mencegah penyebaran virus corona, masyarakat diimbau agar tetap tinggal di rumah.

Di sisi lain, masyarakat juga tetap diingatkan untuk selalu menjaga pola hidup sehat demi menjaga kekebalan tubuh.

Membuat tubuh tetap bergerak dan olahraga perlu dilakukan meski dalam situasi seperti ini.

Akan tetapi, tidak semua orang betah berolahraga di rumah, terlebih orang-orang yang memang biasanya rutin melakukan olahraga di sekitar rumah seperti joging atau jalan sehat.

 

Baca Juga: Takut Terinfeksi Virus Corona, Ratusan Napi Minta Dibebaskan hingga Terjadi Kerusuhan, Lempari Batu sampai Ada Kebakaran di Dalam Lapas

Hal itu mungkin membuat banyak orang risau, apakah akan tetap menjaga kebiasaan olahraga di sekitar rumah atau menghentikannya.

Sebab sampai saat ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum mengeluarkan himbauan resmi agar tidak melakukan jogging atau jalan sehat dengan alasan risiko tertular Covid-19.

Menanggapi kondisi ini, Dr. Handrawan Nadesul selaku seorang dokter, penyair, dan penulis di Indonesia baru-baru ini mencoba memberikan pencerahan bagi masyarakat.

Lewat tulisan di akun Facebook-nya, Dr. Handrawan menjabarkan kemungkinan-kemungkinan risiko penularan Covid-19 pada saat Jogging atau jalan sehat.