Find Us On Social Media :

Temuan Gejala Corona Lagi, Rumah Sakit di Amerika Serikat Laporkan Gejala Baru Covid-19: Laporan Tidak Sesuai Gambaran Gejala Umum

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 9 April 2020 | 14:53 WIB

Gejala Covid-19

Intisari-Online.com - Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona baru telah menjangkiti lebih dari 1,5 juta orang di seluruh dunia.

Angka kematian yang mencapai lebih dari 88 ribu Jjiwa membuat kita harus terus waspada terutama memperhatikan gejala-gejala yang ada.

Seperti yang dilansir Express UK, beberapa rumah sakit di Amerika Serikat melaporkan gejala baru virus corona yang dialami sejumlah pasien.

Gelombang pasien yang memeriksakan diri ke rumah sakit di Amerika Serikat telah membuat waspada petugas medis akan adanya gejala baru Covid-19, yaitu sakit perut.

Baca Juga: Mabuk Bersama 3 Wanita di Tengah Corona, Anggota DPRD Ini Bawa Mobil Ugal-ugalan dan Hampir Celakai Anggota TNI

Menurut Michael Hirsh, direktur kesehatan masyarakat Worcester, rumah sakit kini menyadari pasien yang dinyatakan positif COVID-19 rupanya hanya menunjukkan gejala sakit perut.

"Kami lihat banyak pasien datang tidak mengalami keluhan tentang pernapasan, melainkan masalah perut," kata Hirsh.

Seperti yang dijelaskan oleh Hirsch, rasa sakit di perut adalah akibat dari pasien yang menderita pneumonia di lobus bawah paru-paru.

Baca Juga: Keberhasilan Asia Timur Bisa Dijadikan Acuan Melawan Coronavirus, Profesor ini Ungkap Tiga Rahasia Mereka