Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Selama Social Distancing Masih Tetap Bisa Lakukan Latihan Berat Badan, Ini 5 Latihan yang Bisa Dilakukan Cepat

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 1 April 2020 | 19:00 WIB

Olahraga di ruang tamu.

Intisari-Online.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona kita diharapkan untuk menjaga jarak dengan orang lain atau tidak melakukan kegiatan massal.

Kita pun diminta untuk tetap tinggal di rumah saja, bekerja dan belajar dari rumah saja.

Selama social distancing atau jarak sosial itu kita masih tetap bisa melakukan kegiatan berolahraga.

 Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hanya 20 menit berolahraga sehari akan membantu Anda hidup lebih lama, menjadi lebih kuat dan menempatkan Anda dalam kerangka berpikir yang lebih positif.

Selain itu, Anda dapat membakar hingga 300 kalori saat itu jika Anda berupaya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Berhenti Mengemil Sepanjang Hari Selama Social Distancing 21 Hari Ini? Ini yang Bisa Anda Lakukan!

Karena itu, selama melakukan jarak sosial ini, berolahraga mungkin menjadi salah satu pilihan untuk mengisi hari Anda di rumah.

Nah, ambil matras latihan Anda dan lakukan latihan berat badan ini agar sesuai dengan tubuh Anda selama jarak sosial di rumah.

Noukasana

Akhiri dengan Noukasana, atau "pose perahu" dalam yoga. Mulai dalam posisi duduk, kaki bersama dan lurus. Tarik napas dan libatkan inti.

Baca Juga: Meski Social Distancing Selama Wabah Virus Corona Anda Masih Bisa Berlari di Luar Kok, Tapi Ada Syarat yang Harus Anda Lakukan, Ini Dia!