Find Us On Social Media :

Meski DKI Jakarta Jadi Provinsi dengan Kasus Covid-19 Tertinggi di Indonesia, Rupanya Ada Satu Wilayahnya yang Bebas dari Kasus Infeksi Virus Ini, Daerah Mana?

By Khaerunisa, Kamis, 26 Maret 2020 | 15:38 WIB

Kasus Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta

Intisari-Online.com - Sebanyak 24 provinsi di Indonesia melaporkan adanya kasus positif Covid-19.

Beberapa diantaranya yaitu Bali, Banten, Di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan 15 provinsi lainnya.

Diantara daerah-daerah tersebut, sejauh ini Jakarta merupakan provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia.

Dari total jumlah kasus positif virus corona Covid-19 Indonesia, melansir Kompas.com Selasa (24/3/2020) sore, yang berjumlah 686 kasus, 427 kasus infeksi berada dan terjadi di provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Orang yang Mengalaminya Berpotensi Jadi 'Agen Rahasia' Penyebar Covid-19, Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Soal Infeksi Virus Corona Tanpa Gejala

"Data yang sudah kami terima feedback dari Kementerian Kesehatan, ada total positif per tanggal 24 Maret adalah 427 (orang). Kasus meninggal ada 32," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

Dari data terbaru di situs corona.jakarta.go.id, Selasa pukul 18.00 WIB, total pasien positif Covid-19 sebanyak 426 pasien.

Artinya berbeda satu kasus dengan data yang disampaikan Widyastuti.