Find Us On Social Media :

Demi Temukan 'Solusi Permanen' Virus Corona, Sebanyak 18 Monyet Dijadikan 'Tumbal', Disuntik dengan Virus Mematikan Itu Kemudian Harus Mengalami Nasib Memilukan Ini

By Khaerunisa, Selasa, 25 Februari 2020 | 16:44 WIB

Monyet jadi 'tumbal' demi temukan solusi atasi virus corona

Intisari-Online.com - Berbagai cara kini telah dilakukan untuk mengatasi mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Selain upaya agar virus ini tidak terus menerus menyebar dan menginfeksi orang-orang di seluruh dunia, para ilmuwan pun tengah mengupayakan obatnya.

Dalam upaya tersebut, diketahui sebanyak 18 monyet dijadikan 'tumbal' untuk disuntik virus corona untuk kemudian diberikan obat atau vaksin sebagai percobaan.

Melansir Worldofbuzz.com (25/2/2020), Monyet-monyet itu terpapar virus sindrom pernafasan coronavirus Timur Tengah (MERS-CoV).

Baca Juga: Takut Tak Bisa Bertahan Hidup di Tengah Wabah Virus Corona, Seorang Ibu Melakukan Persiapan Ini yang Terinspirasi dari Film Zombie: 'Lebih Baik Aman daripada Menyesal

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), penyakit tersebut dapat menyebabkan batuk, sesak napas, demam, dan dalam beberapa kasus mengalami kegagalan organ.

Dalam keadaan terpapar virus tersebut, monyet-monyet ini kemudian diobati dengan menggunakan vaksin yang tengah dikembangkan.

Para ilmuwan di Institut Kesehatan Nasional AS (NIH) menemukan bahwa vaksin eksperimental yang mereka kembangkan, yang disebut remdesivir, terbukti efektif dalam mengobati hewan yang terinfeksi.

Selanjutnya kera tersebut diamati selama enam hari.