Find Us On Social Media :

Ini 6 Manfaat Buah Nanas Madu, Salah Satunya Mengurangi Nyeri Artritis

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 18 Februari 2020 | 20:00 WIB

Manfaat buah nanas madu, salah satunya mengurangi nyeri artritis.

Intisari-Online.com – Nanas adalah buah tropis yang lezat, dirayakan selama berabad-abad, tidak hanya karena rasanya yang unik tetapi juga karena manfaat kesehatannya yang ajaib.

Makan secangkir potongan nanas setiap hari untuk menuai beberapa manfaatnya yang luar biasa, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan tulang dan mata, membantu pencernaan, dan bahkan mempercepat penurunan berat badan.

Nanas juga juga anti-inflamasi dan membantu menyembuhkan batuk dan pilek serta mempercepat penurunan berat badan.

Nanas (juga dikenal sebagai ananas) buahnya ditutupi dengan duri berduri dan atasnya dengan daun yang keras dan berlilin, yang jumlahnya bisa mencapai tiga puluh per buah.

Baca Juga: Manfaat Buah Nanas untuk Vitalitas Pria, Termasuk Meningkatkan Kadar Testosteron

Nanas termasuk dalam keluarga Bromeliaceae dan merupakan buah komposit yang terbuat dari buah yang disatukan yang tumbuh di puncak pohon yang berbuah.

Nanas mengandung banyak manfaat kesehatan karena kandungan nutrisinya.

Di dalam buah nanas terkandung bromelain, protein, karbohidrat, gula, dan serat makanan yang larut dan tidak larut, sesuai Laboratorium NISCAIR Online Periodicals.

Vitamin dalam buah-buahan ini termasuk vitamin A, vitamin C, beta-karoten, tiamin, vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B6, dan folat, sesuai dengan Database Nutrien Nasional USDA.

Baca Juga: Gigi Anda Bisa Putih Kalau Rutin Minum Air Rendaman Nanas, Coba Saja Buktikan 9 Manfaat Buah Nanas Direndam Air Panas Ini