Find Us On Social Media :

Danone Specialized Nutrition Gaet GridHEALTH Ajaki Masyarakat Berinvestasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Sehat dan Berkualitas

By Maymunah Nasution, Jumat, 14 Februari 2020 | 12:05 WIB

Masalah stunting akan dibawa hingga dewasa, antara lain, tubuh tetap akan pendek dan berisiko punya penyakit seperti diabetes.

Intisari-online.com - Malnutrisi, yaitu sebuah kondisi kelebihan atau kekurangan gizi, hingga kini masih menjadi perhatian dunia.

Permasalahan ini penting untuk kita sikapi bersama karena malnutrisi erat kaitannya dengan status gizi, kesehatan, hingga kecerdasan, masa depan, dan ketahanan Negara.

Termasuk, dampaknya pada ancaman penyakit, baik infeksi, apalagi degenerative, menular, juga tak terkecuali penyakit non menular.

Gridhealth.id bersama Danone Specialized Nutrition (SN) hari ini mengadakan Grid Health Talk dengan tema “You Are What You Eat: Investasi Pangan Bergizi untuk Masa Depan Sehat Berkualitas”, dengan menghadirkan pembicara dari dunia medis dan finansial.

Baca Juga: Cara Ekstrem Para Wanita Pejuang Anti-ISIS Rayakan Kelulusan dari Kamp Pelatihan, Gigit Hewan Liar Ini Hidup-hidup dengan Gigi-gigi Mereka Tunjukkan Keganasan

Kekurangan gizi pada anak berdampak secara akut dan kronis.

Anak-anak yang mengalami kekurangan gizi akut akan terlihat lemah secara fisik.

Anak yang mengalami kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama atau kronis, terutama yang terjadi sebelum usia dua tahun, akan terhambat pertumbuhan fisiknya sehingga menjadi pendek (stunted) salah satunya.

Kondisi ini lebih berisiko bilamana masalah gizi sudah mulai terjadi sejak di dalam kandungan.

Baca Juga: Disebut Sebagai Dirut PT Garuda Indonesia Paling Mumpuni, Sosok Ini Justru Pernah Wajarkan Tindakan Melawan KPK Ini Sampai Bikin Jubir KPK Geleng-Geleng Kepala