Find Us On Social Media :

Setelah Bocorkan Persembunyian Abu Bakar al-Baghdadi, Kerabat Dekat Pimpinan ISIS Tersebut Ungkap Terbongkarnya Harta Karun Ratusan Miliar Milik ISIS oleh Gembala

By Ade S, Rabu, 30 Oktober 2019 | 14:04 WIB

(Ilustrasi) Keluarga terkejut buka brankas warisan dan dapati 'harta karun' dari zaman kolonial.

Intisari-Online.com - Seorang pria yang selama ini diduga telah menjadi sumber informasi keberadaan Abu Bakar al-Baghdadi mengungkap sebuah fakta mencengangkan lain.

Sosok yang ternyata memiliki hubungan saudara sangat dekat dengan pimpinan ISIS tersebut menguak tentang harta karun ISIS.

Menurut pria tersebut, harta tersebut terdiri atas uang senilai ratusan miliar serta perhiasan seperti emas dan perak.

Yang lebih mengejutkan lagi, pria ini menyebut bahwa sosok yang menemukan harta karun tersebut 'hanya' orang biasa.

Baca Juga: Dikenal Licin dan Jarang Muncul, Ternyata Lokasi Persembunyian Pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi Terungkap Gara-gara Ini

 

Sebelumnya, seperti ramai diberitakan, Baghdadi tewas setelah memutuskan meledakkan rompi bom bunuh diri yang dibawanya, membunuh tiga anak bersamanya ketika diserbu pasukan AS.

Kabar itu kemudian menyebar kepada Presiden Donald Trump dan petinggi Washington lain yang menyaksikan penyerbuan di Ruang Situasi Gedung Putih.

"Kami mendapatkannya. Kami yakin 100 persen. Jackpot. Ganti." Demikian pesan yang kemudian menyebar di seluruh Gedung Putih.

Operasi untuk memburu pria 48 tahun itu dimulai sebulan lalu, dengan Kurdi Suriah mengklaim mereka memberikan informasi yang "berguna".

Baca Juga: Sama-sama Kelompok Teroris, Ternyata ISIS dan Al Qaeda Bersaing dengan Cara Aneh Ini