Find Us On Social Media :

Pemakamannya Dihadiri Ribuan Orang, Kisah Kelam Gadis yang Gemparkan Bangladesh Ini Akhirnya Berbalas Setimpal untuk 16 Orang yang Bertanggung Jawab Atas Kematiannya

By Ade S, Sabtu, 26 Oktober 2019 | 16:03 WIB

Kasus pembunuhan Nusrat Jahan Rafi.

Intisari-Online.com - Kasus-kasus pelecehan seksual menjadi "momok" bagi para sebagian besar wanita di kawasan Asia Selatan.

Sebab, berbalik 180 derajat dengan para wanita khususnya para korban, masyarakat di kawasan ini justru cenderung menganggap pelecehan seksual sebagai hal yang biasa.

Ada beberapa korban yang justru dikucilkan karena melaporkan pelecehan seksual yang dialaminya.

Bahkan yang tak sedikit justru harus meregang nyawa karena hendak melapor.

Baca Juga: Kasus Pelecehan Seksual di Bintaro: Tak Melulu Fisik, Siulan Juga Termasuk Jenis Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan

Masih ingat dengan kasus seorang gadis asal Bangladesh yang tewas setelah dibakar hidup-hidup gara-gara melaporkan pelecehan seksual?

Gadis bernama Nusrat Jahan Rafi yang sedang berjuang melawan pelecehan seksual yang dilakukan seorang kepala sekolah terhadap dirinya justru membuat dirinya dibakar hidup-hidup.

Namun, pada Kamis (24/10/2019), kisah kelam gadis yang pada pemakamannya dihadiri ribuan orang tersebut 'berbuah' balasan setimpal untuk 16 orang pelaku. 

Sebuah balasan yang dianggap sebagai tonggak sejarah Bangladesh dalam menghadapi kasus pelecehan seksual.

Baca Juga: Diberi Grasi oleh Jokowi, Terpidana Kasus Pelecehan Seksual di Jakarta International School Bebas, Kini Sudah Berada di Kanada