Find Us On Social Media :

Wanita Ini Pernah Tidur Selama 8 Bulan Tanpa Pernah Bangun: ‘Saya adalah Sleeping Beauty yang Sebenarnya’

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 12 Oktober 2019 | 19:00 WIB

Alanna Wong pernah tidur selama delapan bulan.

Intisari-Online.com – Allanna Wong tahu ada yang tidak beres ketika dia pergi untuk berakhir pekan bersama sepupu dan tidur sepanjang waktu.

Tapi itu ternyata tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang akan terjadi, bahwa dia pernah tidur selama delapan bulan dan melewatkan seluruh musim dingin.

Wanita berusia 30 tahun dari California Selatan ini, menderita Sindrom Kleine-Levin, atau Sindrom Sleeping Beauty, yaitu gangguan tidur yang langka yang menyebabkan penderita tidur sebentar selama berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan.

Ini diyakini disebabkan oleh perubahan di area otak yang mengatur tidur dan hidup dengannya telah mengambil korban besar pada Alanna.

Baca Juga: Wahai Pria, Bila Ingin Segera Punya Momongan, Tidurlah Sebelum Pukul 10 Malam!

Dia telah berbagi kisah menakjubkannya dengan Fabulous Digital:

10 tahun pertama hidup saya sempurna. Saya bahagia, sehat, aktif, pikiran saya tajam dan saya suka sekolah.

Saya memiliki keluarga dekat dengan sepupu, bibi, paman, kakek-nenek, dan teman-teman.

Kami memiliki rumah terbuka dan banyak pertemuan keluarga yang diisi dengan musik, tarian, dan tawa.

Baca Juga: Perhatian Buat Penderita Diabetes dan Hipertensi, Jangan Sampai Waktu Tidur Kurang dari 6 Jam, Ini Penjelasannya!

Salah satu kenangan pertama saya mengalami ini adalah ketika saya pergi keluar pada akhir pekan dengan sepupu ketika saya berusia 10 tahun, saya ingat tidak enak badan dan tidur sebagian besar akhir pekan.

Ketika saya sampai di rumah, ibu keluar ke mobil untuk menyambut kami. Ketika saya terbangun dari mobil dalam perjalanan pulang, saya berkata kepadanya, "Apakah saya bermimpi?"