Find Us On Social Media :

Ini yang Seharusnya Dimakan Pertama di Pagi Hari untuk Bantu Turunkan Berat Badan, Apa Ya?

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 26 September 2019 | 06:00 WIB

Intisari-Online.com – Para peneliti dan ahli diet sepakat bahwa memulai hari dengan sarapan sehat yang mencakup sumber protein tunggal ini dapat membuat Anda sukses dalam program penurunan berat badan.

Sering dikatakan bahwa sarapan adalah makanan terpenting hari ini, apalagi bila jika Anda memperhatikan berat badan Anda. Tetapi tidak semua sarapan dibuat sama.

Memasukkan piring Anda dengan makanan sarapan yang tidak terlalu sehat ini dapat merusak diet Anda dan menggagalkan tujuan Anda, kata para ahli diet.

Penelitian menunjukkan bahwa satu sumber protein bisa menjadi sarapan ideal untuk menurunkan berat badan, yaitu telur.

Baca Juga: Inilah yang Terjadi pada Tubuh Jika Anda Mulai Makan 3 Telur Utuh Setiap Harinya, Baik atau Buruk Sih?

Setidaknya dalam penelitian yang didanai oleh American Egg Board, orang yang makan telur untuk sarapan dapat turun sebanyak 65 persen lebih berat selama delapan minggu dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak membatasi kalori.

Penelitian ini diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition dan International Journal of Obesity.

Dan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Research menunjukkan bahwa telur dapat menstabilkan gula darah dan menekan rasa lapar juga.

Alyssa Pike, RD, Manajer Komunikasi Nutrisi untuk International Food Information Council, menyarankan bahwa untuk sarapan sehat bernutrisi yang bergizi dan memuaskan, orang harus fokus pada makanan tinggi protein dan serat, karena mereka dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Mengapa Tidak Boleh Makan Pisang Saat Sarapan? Ini Alasannya!

Pikirkan telur dan alpukat atau telur di atas roti gandum, katanya.

Caroline Apovian, MD, direktur nutrisi dan manajemen berat badan di Boston Medical Center, mengatakan bahwa perasaan kenyang setelah sarapan membantu mengurangi keinginan makan di siang hari.

Ngemil adalah salah satu dari 13 alasan Anda mungkin tidak kehilangan berat badan.