Find Us On Social Media :

Tak Hanya Turunkan Tekanan Darah dan Lawan Kanker, Ini 7 Manfaat Kesehatan Labu Siam yang Mengejutkan

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 29 Agustus 2019 | 07:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Anda pasti mengenal labu siam. Jenis sayuran yang biasa kita masak dengan ditumis ini, baik bila dimasukkan ke dalam santapan harian kita.

Labu siam rendah kalori juga menawarkan sejumlah serat, antioksidan, dan nutrisi penting yang memberikan sejumlah manfaat kesehatan.

Labu juga dapat memberi protein, mangan, seng, kalium, magnesium, dan vitamin C, B9, K, dan B6.  Termasuk juga rendah kalori, lemak, natrium, dan karbohidrat total.

Makanan ini juga dikenal mengandung banyak folat, yang mempromosikan pembelahan sel yang tepat, menurut Healthline.

Baca Juga: Miliki Segudang Manfaat Kesehatan, Faktanya Labu Siam Juga Punya Efek Samping, Lo!

Dengan kepadatan nutrisi dan jumlah antioksidan yang sehat, antara lain, menambahkan labu ke dalam makanan Anda dapat membantu Anda mencapai tubuh yang sehat itu.

Ini manfaat labu siam seperti dilansir dari Medical Daily, maka jangan ragu untuk selalu menyiapkan labu siam untuk makanan sehari-hari.

Kaya akan antioksidan

Kandungan antioksidan labu siam termasuk quercetin, myricetin, morin dan kaempferol, yang dapat melindungi tubuh terhadap kerusakan sel, mengurangi peradangan dan menurunkan tekanan fisik.

Baca Juga: Bingung Memilih Bahan untuk Bubur Bayi? Cobalah 8 Bahan Makanan Ini, Salah Satunya Labu Siam yang Kaya B-Kompleks

Myricetin sendiri menawarkan sifat antikanker, antidiabetes dan anti-inflamasi.