Find Us On Social Media :

Ini Makanan Khas yang Jadi Tradisi Lebaran di Berbagai Belahan Dunia, 'Ketupat' dan 'Opor'-nya Orang Luar Negeri

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 6 Juni 2019 | 16:30 WIB

Hidangan Lebaran.

Intisari-Online.com – Saat ini umat muslim merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa.

Idul Fitri atau Lebaran menandai berakhirnya sebulan puasa dari fajar hingga terbenamnya matahari, serta refleksi spiritual, dan doa.

Hari Lebaran dimulai dengan doa dan makan besar yang menjadi acara utama.

Tetapi, ada banyak cara lain untuk merayakan Lebaran.

Baca Juga: Ingin Habiskan Libur Lebaran di Pantai? Waspada Gelombang Tinggi Mencapai 4 Meter, Pesisir Jawa Salah Satunya

Maswood Ahmed, seorang anggota Dewan Muslim Inggris, seperti dilansir dari BBC mengatakan bahwa "Idul Fitri adalah saat perayaan setelah menyelesaikan salah satu tugas keagamaan yang paling penting: puasa selama bulan Ramadhan.”

Banyak orang merayakan ini dengan menghabiskan waktu bertukar hadiah dan mengunjungi teman dan keluarga.

Dia menambahkan bahwa Anda tidak perlu terkejut jika Anda melihat banyak orang berpelukan di jalan sebagai bagian dari perayaan Idul Fitri.

Laki-laki akan memeluk laki-laki lain sebagai tanda persahabatan, dan perempuan akan melakukan hal yang sama dengan sesama perempuan.

Baca Juga: Nikmati Lebaran Tanpa Takut Makan Hidangan Berkolesterol, Ini Tips Amannya

"Jika Anda keluar di jalan sekarang, orang asing, siapa pun yang mereka temui akan memeluk mereka ... Intinya adalah siapa pun yang kamu bertemu, Anda mencoba dan menciptakan perasaan niat baik. Setiap perasaan permusuhan dikesampingkan, setidaknya untuk satu hari!”

Meskipun ada banyak hal yang semua orang akan lakukan di Idul Fitri, dengan sekitar 2 miliar Muslim di seluruh dunia, tidak mengherankan bahwa orang dapat memiliki cara berbeda untuk merayakan festival suci ini.